Bahaya asap rokok bagi kesehatan

     
Dampak berbahaya yang disebabkan oleh asap rokok
Bahaya rokok

        Rokok mulai dikenal orang sudah sejak dulu ratusan bahkan ribuan tahun silam dan sampai saat ini jumlah para perokok di seluruh dunia terus naik dan kebiasaan ini mereka lakukan sejak usia remaja tanpa di sadari efek dan bahaya yang diakibatkan oleh asap rokok yang mereka hisap.

         Didalam sebatang rokok terdapat ada nya ribuan zat yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit yang diakibatkan oleh zat tersebut beberapa zat berbahaya dalam satu batang rokok seperti

1. Tar

Tar merupakan hirokarbon yang dihasilkan oleh asap rokok ketika dihirup dan akan menempel pada paru - paru dan organ lain nya dapat menyebabkan kanker paru-paru.

2. Nikotin

Zat adiktif yang menyebabkan kecanduan dan dapat mempengaruhi syaraf dan juga peredaran aliran darah disamping merusak paru-paru zat ini juga dapat menyebabkan kerusakan perkembangan pada janin bagi wanita hamil.

3. Karbon monoksida

Zat yang terdapat pada asap rokok dan dapat mengikat hermoglobin pada darah ini mengakibatkan darah tidak mampu mengikat oksigen.

4. Arsenik

Zat ini ada terdapat pada pestisida yang di pakai dalam pertanian tembakau dan dapat mengakibatkan resiko terkena penyakit kanker ginjal, kanker paru-paru, kanker kulit dan juga saluran kemih.

5. Amonia

Merupakan gas beracun tidak berwarna dan berbau tajam efek yang ditimbulkan zat ini seperti sesak napas dan radang pada tenggorokan.

Itulah sebagian zat-zat berbahaya yang ada pada sebatang rokok dan dapat berakibat munculnya berbagai penyakit berbahaya seperti jantung koroner, kanker paru-paru, stroke dan gangguan impotensi.





0 Response to "Bahaya asap rokok bagi kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel