Kenali Gejala Dan Penyebab Tipes Pada Anak

       
Tipes pada anak sangat berbahaya disebabkan oleh adanya infeksi bakteti
Tipes pada anak
      Tipes atau demam tifoid merupakan salah satu penyakit yang sering kita jumpai penyakit tersebut tergolong berbahaya dan dapat menyerang siapsiapaa saja baik itu orang dewasa maupun pada anak-anak. Dan bagi para orang tua sebaiknya hurus tahu apa itu tipes , apa penyebabnya , apa saja gejala serta bagaimana cara menyembuhkannya.

          Tipes pada umumnya disebabkan oleh bakteri Salmonella Typhy yang menyebar melalui makanan atau air yang sudah kotor dan terkontaminasi dengan seseorang yang sudah terinfeksi, pada umumnya gejala dari penyakit tipes menyerupai penyakit flu  Flu Penyebab Dan Gejalanya
hal itulah kadang membuat banyak orang terlalu menyepelekan dan baru terasa saat sudah dalam kondisi memburuk.

           Gejala tipes pada anak seperti

1. Demam
2. Sakit kepala
3. Tubuh lemas
4. Tidak nafsu makan
5. Berat badan turun
6. Diare dan konstipasi

Komplikasi pada yang terkena penyakit ini dapat mengalami pendarahan internal hal ini dikarenakan infeksi bakteri salmonella typhi penyebarannya dalam aliran darah dan sangat beresiko menyebabkan infeksi pada organ lainnya seperti hati.

         Tindakan pencegahan dapat dilakukan dengan pemberian vaksin pada anak secara rutin terutama pada usia 2 tahun keatas dan dilanjutkan setiap 3 tahun sekali. Pada anak yang terserang tipes sebaiknya cepat dilakukan tindakan pengobatan agar tidak semakin memburuk dengan memberikan antibiotik dan perawatan rumah sakit jika semakin parah.

          Sebagai orang tua sebaiknya menjaga dan selalu memperhatikan soal makanan saat anak mengalami tipes, dan beberapa makanan yang sebaiknya dihindari antara lain

1. Makanan berkarbohidrat tinggi
2. Sayuran dengan kandungan serat tinggi
3. Buah-buahan yang mengandung asam
4. Makanan berlemak tinggi
5. Makanan pedas
6. Minuman bersoda atau beralkohol.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel