Manfaat buah mengkudu bagi kesehatan

Beberapa manfaat dari buah mengkudu bagi dunia kesehatan
Buah mengkudu

            Buah mengkudu atau yang sering kita sebut dengan buah pace ini ternyata di dalamnya banyak sekali mengandung zat yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh manusia buah yang mempunyai nama latin Morinda Citrifolia ini hidup di daerah tropis dan subtropis dikawasan asia termasuk Indonesia. Buah ini memiliki ciri khas pada kulit dan warna hijau saat buah masih muda jika sudah tua warna berubah menjadi kuning , disamping kulitnya yang khas rasanya juga cenderung pahit bau nya pun sangat tajam menyengat.

                  Dibalik penampilannya ternyata buah mengkudu mempunyai banyak sekali kegunaan dan manfaat dan juga khasiatnya apa saja manfaat dan apa saja khasiat dari buah tersebut yang antara lain.

Menstabilkan kadar gula darah

Buah mengkudu atau pace terdapat adanya senyawa triterpene dan saponim dimana zat tetsebut sangat bermanfaat bagi mereka yang terkena penyakit diabetes.

Mencegah kolesterol

Mengkudu berkhasiat mencegah stroke dan menstabilkan tekanan aliran darah karena adanya kandungan asam nitrat yang dapat memperlancar sirkulasi peredaran darah.

Mencegah kanker

Adanya kandungan zat antioksidan dalam buah buah mengkudu dapat memberikan kekebalan pada tubuh untuk mencegah ada nya sel - sel kanker.

Mencegah demam dan batuk

Adanya kandungan zat anti virus didalam buah tersebut dapat mencegah beberapa penyakit seperti deman dan batuk.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel