Wajah bersih bebas jerawat

 
Mempunyai kulit wajah bersih sehat dan bebas dari jerawat merupakan keinginan semua orang khususnya seorang wanita
Wajah halus

      Memiliki wajah bersih tidak berjerawat adalah sesuatu hal yang paling diharapkan oleh semua remaja baik pria maupun wanita. Wajah berjerawat sering membuat penampilan kurang percaya diri apalagi jika dialami oleh remaja putri. Berbagai hal mereka lakukan untuk menghilangkan nya mulai dengan memakai bedak anti jerawat krim masker bahkan sampai ada juga yang menggunakan zat kimia yang berbahaya dan untuk terakhir tentu saja sangat tidak dianjurkan karena bisa menimbulkan efek bagi kesehatan kulit.

          Pada umumnya munculnya jerawat di karenakan adanya berbagai faktor yang antara lain

Adannya produksi kelenjar minyak yang berlebihan pada wajah sehingga berakibat terjadinya peoses penyumbatan pada pori pori dan saluran foikel rambut.

Bakteri juga ikut andil munculnya jerawat pada wajah dimana bakteri yang berkembang juga dapat menyumbat foikel rambut dan dapat menyebabkan peradangan.

Aktifitas hormon androgen yang sangat berlebihan juga dapat menyebabkan timbul nya jerawat pada wajah.

          Untuk jenis jerawat itu sendiri dapat dibedakan menurut jenisw  ww dan juga cara penanganannya seperti :

1. Popula

Jenis jerawat ini biasanya muncul berupa tonjolan merah pada kulit jika terinfeksi oleh adanya bakteri maka menyebabkan munculnya nanah.

2. Pustula

3. Jenis jerawat ini terjadi adanya lapisan kulit tipis yang menutupi pori - pori dengan sel kulit mati atau kotoran bisa juga karena adanya perubahan pada hormon.

4. Black head

Jerawat jenis komedo diakibatkan karena adanya pori - pori yang tertutup kotoran dan perubahan horman terdapat di sekitar hidunh.

5. Hormonel

Jerawat ini muncul dikarenan kelebihan kelenjar minyak yang berlebiha pada wajah.

6. Kistik

Jerawat ini muncul akibat pori - pori yang tersumbat oleh kelenjar minyak dan sel - sel kulit mati yang menyebabkan tonjolan pada kulit dan biasanya berisi cairan.

0 Response to "Wajah bersih bebas jerawat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel